Saturday, November 16, 2019

Contoh Surat Pernyataan Tidak Pernah Dihukum Pidana


Surat merupakan sarana untuk menyapaikan sesuatu hal dengan cara tertulis kepada berbagai pihak dengan tujuan dan maksud tertentu. Dalam hal urusan penting, terkadang surat menjadi salah satu syarat wajib yang harus disiapkan, misalnya surat keterangan, surat pernyataan, surat perintah, surat pemberitahuan dan berbagai macam jenis surat lainnya.

Salah satu contoh jenis surat yang sering menjadi syarat wajib yang harus dipenuhi adalah surat pernyataan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana. Bagi Anda yang yang saat ini sedang mencari referensi jenis surat pernyataan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, berikut contoh format dalam bentuk file word yang dapat diunduh pada tautan dibawah ini.

SURAT PERNYATAAN TIDAK PERNAH DIJATUHI
HUKUMAN PIDANA

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Herman
NIP. 19191919191919
Tempat dan Tgl. Lahir : Bali, 12 Desember 2012
Pangkat/Gol. Ruang : Penata (III/c)
Jabatan : Kabag Ekonomi
Unit Kerja : Dinas Perindustrian
Instansi : Pemkab...

Menyatakan dengan sebenarnya bahwa saya tidak pernah dijatuhi hukuman pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara. Saya juga menyatakan sekarang ini tidak dalam status tersangka dalam perkara tindak pidana umum maupun tindak pidana khusus.

Demikian Surat Pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya untuk dapat digunakan untuk ....................dan apabila dikemudian hari ternyata isi Surat Pernyataan ini tidak benar yang mengakibatkan kerugian bagi Negara, maka saya bersedia menanggung kerugian tersebut dan diberhentikan dengan tidak hormat.

                                                            ............., ........................ 2019

                                                      materai 6000
                                                           …………………………….

Unduh contoh surat pernyataan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, di SINI